Sukses

Tambang Sirtu Longsor, 4 Pekerja Tewas Tertimbun

Patroli, Jawa Timur - Di tengah kekhawatiran akan terjadi longsor susulan, tim relawan mencari empat orang yang tertimbun longsor tebing di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Kamis, 14 September 2017.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (15/9/2017), secara manual alat berat ikut dikerahkan mencari keempat korban. Keempatnya tertimpa longsor saat menaikkan pasir ke atas truk di bawah tebing setinggi 15 meter. Sementara sang sopir truk selamat karena saat kejadian sedang buang air besar.

Kepergian korban secara mendadak sontak membuat keluarga shock dan dirundung duka. Jenazah korban selanjutnya dimakamkan secara bergantian. Dari empat korban, tiga di antaranya adalah satu keluarga, yaitu Abdul Kodir dan anaknya Iswanto serta keponakannya Wijanarko.

Sementara itu, lokasi longsor yang menewaskan empat orang diduga tidak berizin atau ilegal. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sopir truk yang selamat. Polisi juga memeriksa warga pemilik lahan galian pasir batu.