Sukses

Timnas Indonesia Optimistis Kalahkan Thailand di Piala AFF 2017 Hari Ini

Liputan6.com, Yangon - Kemenangan telak 8-0 atas kesebelasan Brunei Darussalam membawa Timnas Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B Piala AFF U-18. Pada laga semifinal, Timnas Indonesia akan menghadapi runner up Grup B, Thailand.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (15/9/2017), bermain di Stadion Thuwunna, Yangon, delapan gol kemenangan tim garuda nusantara dicetak Rafly di menit 41 dan 45. Kemudian berturut-turut dicetak Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan terakhir Hanis Saghara di menit ke-68.

Para pemain Timnas Indonesia yakin mampu mengalahkan Thailand, dalam pertandingan yang akan berlangsung Jumat sore nanti.

"Enggak ada target pribadi, di sini kita cuma bicara tim. Tidak ada target pribadi sedikitpun. Melihat Thailand seperti apa? Lawan Thailand kita yakin bisa mengalahkan nanti di semifinal," kata Egy Maulana Vikri, Timnas Garuda Nusantara U-19.

Perjuangan para pemain saat menjalani penyisihan grup, juga mendapat perhatian dari presiden Joko Widodo. Presiden mengaku senang atas kemenangan dengan skor mencolok atas Filipina dan Brunei Darussalam.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga pesta gol atas Filipina pada pertandingan kedua grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, pekan lalu. Timnas menekuk lutut Filipina dengan skor 9-0.