Sukses

Baleendah dan Dayeuhkolot Terendam

Ribuan rumah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terendam banjir akibat luapan Sungai Citarum. Banjir tersebut juga mengakibatkan jalur lalu lintas dari kota menuju Kabupaten Bandung terputus.

Liputan6.com, Bandung: Ribuan rumah di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot terendam banjir akibat luapan Sungai Citarum. Hujan deras yang turun sejak Rabu (1/12) membuat banjir kian luas. Ketingggian air mencapai satu setengah meter.

Akibatnya, jalur lalu lintas dari kota menuju Kabupaten Bandung yang melintasi Jalan Dayeuhkolot terputus.  Hal itu membuat arus lalu lintas dialihkan melalui Jalan Bojong Soang.

Sementara itu dari pantuan SCTV, Kamis (2/12), banjir terparah terjadi di Kampung Cieunteung dengan ketinggian air mencapai dua meter hingga mencapai atap rumah. Banyak warga yang terpaksa meninggalkan rumah dan mengungsi ke tempat aman. Meski begitu ada juga warga yang memilih bertahan di loteng rumah karena tidak punya biaya mengungsi.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini