Sukses


Wakil Ketua MPR RI Ajak Mahasiswa Bangga dengan Pancasila

Wakil Ketua MPR RI Ajak Mahasiswa Bangga dengan Pancasila

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR RI, H. Mahyudin, mengungkapkan bahwa ia sangat optimis dan berharap banyak soal kemajuan bangsa kepada generasi muda. Sebab, generasi muda saat ini, terutama mahasiswa sangat merespons dan mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).

MPR RI diamanahkan Undang-Undang (UU) untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Memberikan pemahaman kepada mahasiswa sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa, maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik.

"Sampai sekarang berjalannya Sosialisasi Empat Pilar MPR, generasi muda bangsa, terutama mahasiswa menunjukkan apresiasinya dengan banyak hadir dalam gelaran sosialisasi di seluruh wilayah Indonesia. Generasi muda yang antusias dan memahami betul Pancasila, saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa," ujar Mahyudin, saat memberikan pengantar sekaligus membuka acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI atas kerja sama Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI dengan Universitas Pancasakti Tegal, di aula Universitas Pancasakti, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (14/9/2017).

Perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa, imbuhnya, adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi, dan gemar bekerja keras.

"Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai," ucap Mahyudin.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menegaskan kepada para generasi muda mahasiswa agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

"Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan," kata Mahyudin.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh anggota MPR RI, yaitu Dr. Hj. Popong Otje Djundjunan (Fraksi Golkar), Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. (Fraksi PPP), dan Prof. Dr. Wahyono, S.H, M.H (Rektor Universitas Pancasakti Tegal), serta sekitar 400 mahasiswa Universitas Pancasakti dari berbagai dan undangan lainnya.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini