Sukses

Jokowi Akan Hadiri Silatnas Majelis Tafsir di Solo

Acara silatnas tersebut akan dihadiri sekitar 100 ribu jemaah MTA dari seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menghadiri acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Stadion Manahan Solo, Minggu, 17 September 2017.

Acara silatnas tersebut akan dihadiri sekitar 100 ribu jemaah MTA dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum MTA Ahmad Sukina mengatakan, Silatnas MTA ke-3 akan dipusatkan di Stadion Manahan Solo. Selain Presiden Jokowi, rencananya acara tersebut juga akan dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Silatnas MTA sifatnya nasional dan selalu undang pejabat tinggi negara. Nanti Pak Jokowi akan memberikan tausiyah dan pengarahan," kata Sukina di Kantor Pusat MTA di Solo, Kamis, (14/9/2017).

Acara Silatnas MTA digelar bertepatan dengan pelantikan pengurus 64 cabang MTA yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Selain itu dalam kesempatan itu sebanyak 602 cabang dan perwakilan MTA di Indonesia akan hadir.

"Ini acaranya silaturahmi nasional jadi semua perwakilan dari Indonesia hadir. Semua pengurus cabang yang akan dilantik harus hadir," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri 100 Ribu Massa

Menurut Sukina, setiap kantor perwakilan mengirimkan 5 orang dalam Silatnas ini, sedangkan untuk pengurus cabang 3 orang yang akan hadir.

Sukina menambahkan Silatnas MTA di Stadion Manahan Solo juga akan dihadiri oleh para penggembira yang berasal dari jemaah MTA dari berbagai daerah di Indonesia. Diperkirakan jumlah massa yang akan hadir mencapai 100 ribu orang.

"Mengapa 100 ribu orang yang akan hadir karena pusatnya MTA di Solo. Sedangkan pada Silatnas MTA pada 2015 lalu di Gelora Bung Karno jumlah penggembira yang hadir mencapai 80 ribu orang," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.