Sukses

Pertemuan Segitiga AS-Korsel-Jepang

Para menteri luar negeri dari Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang akan mengadakan pertemuan di Washington, AS, pada Senin pekan depan. Mereka akan membahas perkembangan terakhir kondisi di Semenanjung Korea.

Liputan6.com, Washington: Para menteri luar negeri dari Amerika Serikat, Korea Selatan dan Jepang akan mengadakan pertemuan di Washington, AS, pada Senin (6/12) depan untuk membahas perkembangan terakhir di Semenanjung Korea dan dampak terhadap keamanan regional, demikian dikatakan Departemen Luar Negeri AS, Rabu (1/12).

Seperti dilansir situs Xinhua, Deplu AS juga mengatakan dalam pernyataannya bahwa 'isu-isu regional dan global' lainnya juga akan dibahas oleh Menlu AS Hillary Clinton, Menlu Korea Selatan Kim Sung-hwan, dan Menlu Jepang Seiji Maehara.

"Pertemuan ini menunjukkan koordinasi yang luar biasa antara Amerika Serikat, Republik Korea, dan Jepang, dan komitmen kami untuk keamanan di Semenanjung Korea serta stabilitas di kawasan itu," tambah pernyataan tersebut.

Ketegangan yang terus bertahan di Semenanjung Korea setelah Republik Demokratik Rakyat Korea dan Korea Selatan saling meluncurkan serangan artileri pada 23 November silam, dan menewaskan empat warga Korea Selatan serta lebih dari selusin orang lainnya luka-luka. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini