Sukses

Ratusan Rumah di Polewali Terendam

Ratusan rumah di Kelurahan Lantora, Polman, Sulbar, terendam banjir akibat meluapnya Sungai Sulewatang. Namun, warga enggan mengungsi.

Liputan6.com, Polewali: Ratusan rumah di Kelurahan Lantora, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terendam banjir akibat meluapnya Sungai Sulewatang dan sejumlah anak sungai dan kanalnya. Curah hujan yang tinggi, Rabu (1/12), menyebabkan Sungai Sulewatang dan sejumlah anak sungai lainnya yang membelah Kota Polewali meluap.

Banjir yang melanda Kelurahan Lantora untuk kedua kalinya dalam tiga pekan terakhir ini tak hanya merendam fasilitas umum
seperti jalan raya, masjid, dan fasilitas lainnya. Sejumlah jembatan penyeberangan di sepanjang muara Sungai Lantora kini terancam ambruk akibat tergerus arus banjir yang deras.

Selain curah hujan yang tinggi, banjir juga mengakibatkan pendangkalan anak sungai dan kanal akibat timbunan lumpur dan sampah yang dibuang secara serampangan. Meski rumahnya terendam banjir dan bahkan terancam terseret arus yang deras, warga belum juga mengungsi karena tak ada tempat mengungsi sementara.

Warga hanya berharap pemerintah turun tangan membenahi dan mengeruk sejumlah anak sungai dan kanal yang bermuara ke permukiman. Langkah ini untuk menghindari terjadinya banjir yang lebih besar.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.