Sukses

Gus Dur Mendesak Pembentukan Pansus Buloggate II

Gus Dur menyatakan bukti-bukti aliran dana nonbujeter Bulog sudah ada di tangan aparat penegak hukum. Polisi akan memanggil Gus Dur untuk dimintai keterangan mengenai pernyataan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Presiden Abdurrahman Wahid menyatakan, bukti-bukti aliran dana nonbujeter Badan Urusan Logistik sebenarnya sudah ada di tangan aparat penegak hukum. Namun, dirinya siap dipanggil untuk dimintai keterangan menyangkut masalah ini. Gus Dur juga berharap Rapat Paripurna DPR segera memutuskan pembentukan Panitia Khusus Buloggate II. Hal tersebut dikemukakan Gus Dur kepada wartawan saat menghadiri acara Ikatan Alumni Universitas Indonesia di Hotel Aliya Cikini, Jakarta Pusat, Senin (18/3) siang.

Menurut Gus Dur, jika Pansus Buloggate II tidak dibentuk maka tak ada lagi keadilan di negara ini. Ia mencontohkan saat dirinya menerima dana bantuan dari Sultan Brunei Darussalam yang dinilai menyalahi aturan. Saat itu, DPR serta merta membentuk Pansus untuk menyelidiki hal tersebut. Karena itu, ia mengharapkan Kasus Bulog yang melibatkan Akbar Tandjung ini juga harus diperlakukan sama.

Semantara itu, Kepala Dinas Penerangan Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Anton Bachrul Alam menyatakan, polisi secara diam-diam sudah mulai mencari bukti-bukti, berkaitan dengan pernyataan Gus Dur. Polisi juga akan memanggil Gus Dur untuk dimintai keterangan mengenai pernyataan tersebut.(PIN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini