Sukses

Pembunuh Pasutri Benhil Sempat Akan Antar Jenazah ke Pekalongan

Pembunuh pasutri bos garmen berjalan mengarah ke kawasan Purbalingga, Jawa Tengah dan membuang jenazah korban ke sungai.

Liputan6.com, Jakarta - Para pelaku pembunuhan pasutri bos garmen Benhil semula akan membawa jenazah korban Husni Zarkasih (58) dan Zakiyah Masrur (53) ke Pekalongan, Jawa Tengah. Mereka berencana memulangkan kedua jenazah ke kampung halamannya.

"Sang (pelaku yang mantan) sopir ini sudah tahu rumahnya dan meninggalkannya. Entah kenapa mereka berubah pikiran," ucap Nico.

Para pelaku batal mengantarkan jenazah korban ke kampung halamannya. Mereka kemudian berjalan mengarah kawasan Purbalingga, Jawa Tengah, dan membuang jenazah korban ke sungai.

Akibat perbuatannya ini, para pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan. Pelaku terancam penjara seumur hidup atau hukuman mati.

"Ini jelas pembunuhan berencana. Jadi jelas, niatnya terencana dan mengambil barang-barang tersangka," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Di Sungai Klawing

Sebelumnya, warga bersama aparat kepolisian menemukan jasad laki-laki dan perempuan di Sungai Klawing, Panumbangan, Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin 11 September pagi. Terdapat kartu identitas pada tubuh jasad yang terikat dan terbungkus selimut itu.

Kedua jasad diketahui sebagai warga Jalan Pengairan, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setelah dicek di rumahnya, beberapa barang berharga milik korban raib. Polisi juga menemukan bercak darah.

Dugaan sementara, kedua pengusaha garmen itu tewas di tangan perampok. Jasadnya kemudian di buang di sebuah sungai di kawasan Purbalingga, Jawa Tengah.

Beberapa hari kemudian, polisi berhasil mengendus pelaku. Tiga pelaku masing-masing berinisial AZ, EK, SU yang merupakan mantan pegawai korban ditangkap di kawasan Grobogan, Jawa Tengah. AZ tewas ditembak polisi lantaran melawan saat penangkapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.