Sukses

Hina Iriana Jokowi, Pemuda Asal Palembang Ditangkap Polisi

Pemuda asal Palembang ini diamankan petugas akibat membuat meme tidak pantas soal Iriana Joko Widodo.

Fokus, Palembang - DI, seorang mahasiswa di Palembang, Sumatera Selatan, pemilik akun Instagram @warga_biasa ditangkap petugas gabungan dengan Polresta Bandung. Dia ditangkap setelah diintai sejak Senin, 11 September 2017.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Rabu (13/9/2017), warga Jalan Jepa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang itu diduga telah menghina Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Pada akun Instagramnya, DI mengunggah foto Ibu Negara yang tengah menggunakan hijab, disertai komentar yang tidak pantas. Pelaku menyamakan Ibu Negara dengan seseorang yang tidak terhormat.

Penangkapan dilakukan berdasarkan petunjuk dari seorang warga Bandung, Jawa Barat. Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Bandung, AKBP M Yoris Marzuki, bersama jajaran Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan dan Polresta Palembang.

Pelaku tiba di Bandung pada pukul 16.30 Selasa 12 September 2017, dengan pengawalan ketat. Pada pemeriksaan awal, pelaku mengaku sengaja mengunggah meme yang dibuatnya sendiri dengan alasan tidak suka dengan Ibu Negara.

Penangkapan DI berawal dari hasil pemeriksaan terhadap DW, salah seorang temannya yang merupakan warga Bandung. Petugas mengamankan barang bukti berupa 2 unit handpone, bendera dan gantungan kunci berlogo sebuah ormas Islam yang sudah dilarang pemerintah. Pelaku akan dijerat Undang-Undang ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.