Sukses

Pusaran Puting Beliung Terbentuk di Charleston

Pusaran angin puting beliung terbentuk di Charleston, South Carolina, Amerika Serikat, menyusul angin kencang sisa dari badai irma.

Liputan6.com, Jakarta - Pusaran angin puting beliung terbentuk di Charleston, South Carolina, Amerika Serikat, menyusul angin kencang sisa dari badai Irma. Badai Irma meninggalkan jejak kerusakan dan kematian di sepanjang jalur hantamannya di Karibia Utara. Badai Irma termasuk dalam kategori 5 badai di Samudra Atlantik yang terkuat. Berita ini mengawali Jendela Dunia Liputan6 SCTV Petang, Selasa, (12/9/2017).

Sementara itu di Roma, Italia, hujan deras yang turun setelah lebih dari 3 bulan dilanda kekeringan membuat ruas jalan langsung terendam dan beberapa stasiun kereta bawah tanah tutup. Hujan deras juga memicu banjir yang merenggut 5 jiwa pada Minggu 10 September 2017 di Livorno, Tuscan, Italia.

Selanjutnya,  Mesir mengumumkan temuan sebuah makam yang diyakini milik seorang pandai emas kerajaan dari jaman dinasti ke-18 yang hidup 3500 tahun lalu. Makam ini terletak di tepi sungai Nil di pemakaman para bangsawan jaman dahulu.

Selanjutnya, para pembuat es krim gelato dari seluruh dunia bersaing dalam sebuah kompetisi untuk menentukan siapa pembuat gelato terlezat. Tim dari lebih 19 negara bersaing dalam final gelato world tour ini. Gelato dengan rasa pistacchio kreasi seorang pembuat gelato Italia, Alessandro Crispini, sebagai juara lomba tur dunia gelato yang digelar di Rimini pada akhir pekan lalu.