Sukses

Warga Cimahi Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi datang ke Cimahi dalam rangka pembagian sertifikat tanah serta Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

Liputan6.com, Bandung - Sejumlah ruas jalan protokol termasuk Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Jawa Barat dipenuhi ribuan warga yang akan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Tak hanya orang dewasa tapi juga pelajar dan anak-anak mereka tumpah ruah di pinggir jalan.

Seperti biasa presiden yang lewat dengan menggunakan mobil membagikan suvenir berupa sejumlah buku dan juga kaos kepada warga yang berada di pinggir jalan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (12/9/2017), Presiden Jokowi datang ke Cimahi dalam rangka pembagian sertifikat tanah serta Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar di Lapangan Mako Brigade Infanteri, Brigif 15, Kujang Dua, Kota Cimahi.

Presiden membagikan sekitar 5.000 lebih sertifikat tanah secara gratis kepada warga Cimahi warga Kota Bandung, Bandung Barat dan Sumedang. Presiden Jokowi juga membagikan hadiah sepeda kepada warga. Salah seorang di antaranya Sugiati seorang nenek berusia 70 tahun warga asal Kota Bandung. Dia mendapatkan sepeda meskipun tidak menjawab pertanyaan presiden.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan sertifikat tanah. Karena dengan sertifikat tanah bisa menghindari sengketa yang menjadi pemicu konflik di masyarakat.