Sukses

7 Tahun di Pengungsian, Korban Sinabung Unjuk Rasa di Kantor Bupati

Pengungsi Sinabung berdemonstrasi di depan kantor pemerintahan Karo, Sumatera Utara. Apa tuntutan mereka?

Liputan6SCTV, Karo - Tujuh tahun pascaerupsi Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, ratusan pengungsi berdemo di Gedung DPRD Karo dan Kantor Bupati Karo. Mereka menuntut kejelasan nasib karena sudah tidak tahan lagi tinggal di posko pengungsian.

Seperti ditayangkan dalam Kilas Indonesia di Liputan6 Petang SCTV, Senin (11/9/2017), pengungsi mengaku sangat kesulitan menjalani kehidupan sehari-hari selama tujuh tahun tersebut.

Beralih ke Samarinda, Kalimantan Timur. Sebuah kecelakaan terjadi saat kepulangan jemaah haji kloter tiga asal Samarinda, Senin siang, 11 September 2017. Satu dari 11 unit bus pengangkut jemaah haji ditabrak sebuah minibus hingga sopir bus tewas dan puluhan jemaah panik.

Sementara itu di Jakarta, hujan deras yang mengguyur Ibukota sejak Minggu malam, 10 September 2017, membuat aliran air di Kali Sekretaris, Grogol, Jakarta Barat, dipenuhi tumpukan sampah limbah rumah tangga. Akibatnya warga terganggu dengan aroma tidak sedap.

Agar sampah tidak menumpuk, sejumlah petugas Dinas Kebersihan melakukan pembersihan dengan mendorong tumpukan sampah ini ke lokasi lain untuk diangkut dengan menggunakan alat berat.