Sukses

Sepuluh Tahun Keluarga TKI Tunggu Kabar

Keluarga Nunung di Cianjur, Cianjur, Jawa Barat sudah sepuluh tahun tak mendengar kabar TKI yang bekerja di Abha, Arab Saudi.

Liputan6.com, Cianjur: Berbagai kasus yang menimpa tenaga kerja Indonesia (TKI) terus bermunculan. Keluarga Nunung di Cianjur, Cianjur, Jawa Barat misalnya. Mereka selama sepuluh tahun tak mengetahui kabar warga Desa Hegarmanah, Cianjur itu. Nunung bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Abha, Arab Saudi, di keluarga Patimah.

Rekan Nunung sesama TKI, belum lama ini mengatakan kabar terakhir Nunung disekap tak lama setelah bekerja. Pada saat itu ia minta tolong untuk dibebaskan.

Keluarga yang mendengar kabar dari Nunung sudah berusaha mendapatkan kejelasan dari perusahaan Pengerah Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI). Terakhir mereka ke Departemen Luar Negeri pada 30 Agustus silam. Tapi hingga kini belum mendapat kabar.

Hal yang sama juga dialami Nurhayati yang menjadi TKI di Malaysia. Sudah lima tahun terakhir ini keluarga di Padaherang, Ciamis, tak menerima kabar. Terakhir kali menerima surat beberapa tahun silam. Pihak keluarga pun hanya bisa pasrah [baca: Empat TKW Asal Ciamis Hilang Tanpa Kabar].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini