Sukses

Dukung Ridwan Kamil, PKB Satukan Kekuatan dengan Nasdem

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan partainya resmi mendukung Ridwan Kamil maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Dia pun lantas memerintahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jabar untuk berkonsolidasi terkait dukungan PKB untuk Ridwan Kamil.

"Setelah SK (surat keputusan) dukungan secara resmi saya berikan ke Ketua DPW Jabar, (hari ini) Ketua DPW akan menyerahkan langsung ke Ridwan Kamil. Kami meminta Ketua DPW untuk segera mengkonsolidasi seluruh struktur DPC hingga ke ranting untuk bergerak door to door menyosialisasikan RK sebagai calon terbaik yang ada untuk Jabar," ujar Daniel di Jakarta, Senin (11/9/2017).

Mengingat Ridwan Kamil sudah diusung oleh Partai Nasdem, Daniel pun lantas meminta PKB Jabar untuk menyatukan seluruh kekuatannya bersama dengan partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

"PKB Jabar juga diminta untuk menyatukan seluruh kekuatan baik struktur Nasdem maupun sukarelawan RK agar solid dan bergerak bersama guna memenangkan RK sampai dilantik," ucap Daniel.

Menurut dia, PKB akan mengedepankan kebersamaan dengan seluruh partai koalisi pendukung Ridwan Kamil.

"PKB akan mengedepankan kebersamaan dengan seluruh sahabat partai koalisi. Ini perjuangan bersama dan akan menjadi kemenangan bersama seluruh rakyat Jabar," jelas Daniel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Galang Dana Kampanye Online

Ridwan Kamil mengungkapkan, pihaknya akan menggalang dana kampanye secara online untuk keikutsertaannya dalam Pilkada Jabar 2018.

"Salah satu gagasan adalah penggalangan dana namanya crowdfunding ya. Kalau crowdfunding ini pembiayaan dari warga," kata Emil.

Emil mengatakan mengingat besarnya biaya kampanye pilkada, untuk itu pihaknya berinisiatif menggalang dana crowdfunding kampanye pilkada secara daring.

Penggalangan dana ini akan dilakukan secara transparan dan bisa dipantau secara daring, serta penggalangan dana ini akan dikelola oleh lembaga resmi.

Artikel Selanjutnya
Hanura Gabung Koalisi Golkar-PDIP, Ini Kata Dedi Mulyadi
Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Ridwan Kamil Safari ke Sukabumi