Sukses

Jauh dari Laut, Ladang di Lampung Dipenuhi Hamparan Batu Karang

Menurut infomasi yang didapat dari para peneliti, batu karang tersebut ada karena unsur tanah di wilayah itu mengandung vulkanik.

Liputan6.com, Lampung - Batu karang identik dengan bongkahan batu di laut atau pantai. Tapi di Lampung Selatan, hamparan batu karang justru berada di perkebunan yang jauh dari laut.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Senin (11/9/2017), banyak yang penasaran ingin melihat dari dekat fenomena alam itu.

Menurut Kepala Dusun setempat, Maqrusun, hamparan batu karang di tengah ladang itu sudah ada puluhan tahun silam. Sedangkan luas batu karang itu sekitar 20x20 meter.

Menurut infomasi yang didapat dari para peneliti, batu karang tersebut ada karena unsur tanah di wilayah itu mengandung vulkanik. Kendati jenisnya sama dengan batu karang, namun hamparan batu karang darat ini tidak ditumbuhi terumbu karang.

Sementara itu, karena keberadaanya yang unik, hamparan batu karang di tengah daratan ini kini dijadikan lokasi wisata gratis. Namun, infrastruktur menuju lokasi yang belum layak membuat tempat wisata itu sepi pengunjung.