Sukses

PKB Deklarasikan Dukungan ke Gus Ipul di Pilgub Jatim

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur mendeklarasikan komitmen memenangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam pemilihan kepala daerah setempat pada 2018.

"Ini adalah deklarasi sebagai wujud partai fokus memenangkan Gus Ipul serta pemetaan pemenangan terhadap Gus Ipul," ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar usai deklarasi di Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Senin (11/9/2017).

Seluruh pimpinan DPC menyatakan siap memenangkan Gus Ipul pada pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018. Menurut Halim, pemetaan telah disiapkan seluruh DPC kabupaten/kota sekaligus penguatan konsolidasi partai mulai tingkat desa/kelurahan bahkan sampai RT/RW.

"Hari ini kami tunjukkan ke Gus Ipul bahwa semuanya sudah siap menang. Dengan adanya pemetaan mulai sekarang maka akan mudah dilihat dinamikanya, kemudian dipetakan dan ditangani," ucap Halim.

Sementara itu, usai mendengar pembacaan ikrar komitmen tersebut, Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada PKB yang menunjukkan komitmen dukungannya di Pilkada Jatim.

Komitmen tersebut, kata dia, hendaknya tidak hanya pada saat pembacaaan ikrar dukungan. Dia juga berharap dukungan dibuktikan dalam bentuk berbagai kegiatan.

"Alhamdulillah PKB sangat serius, terima kasih Pak Halim dan semua pengurus maupun kader," kata Wakil Gubernur Jatim tersebut.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Sinyal Golkar

Sementara itu, kandidat lain, Khofifah Indar Parawansa belum mendapat dukungan resmi. Golkar sempat memberi sinyal untuk mendukung Menteri Sosial itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Idrus Marham, mengungkapkan bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, bersama pimpinan Partai Golkar lainnya sudah melakukan pertemuan dengan Khofifah Indar Parawansa. Pertemuan membicarakan seputar keikusertaan Menteri Sosial tersebut dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).

"Beberapa hari lalu ketua umum (Setya Novanto) ya, kami dan beberapa orang kita ketemu dengan Khofifah. Tentu kita melakukan pembicaraan secara intensif tetapi tentu pada gillirannya akan kita umumkan," ujar Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Agustus 2017.

Idrus menilai, sebagai sinyal bentuk dukungan kepada Khofifah, Golkar sangat menghargai sosoknya dari segi kompetensi serta integritas yang dinilai sangat berkualitas. Golkar menilai tidak banyak sosok perempuan seperti Khofifah.

"Kita sangat menghargai Ibu Khofifah sebagai salah seorang srikandi atau perempuan. Tidak banyak yang seperti Khofifah dan karena itu kita sangat menghargai perjuangannya, kompetensinya, integritasnya dan semagant juangnya," tutur Idrus.

Kendati demikian, diakui Idrus, Golkar belum menyatakan dukungan mereka secara resmi terhadap Khofifah. Pasalnya, Golkar dan Khofifah masih intens melakukan komunikasi politik. Sementara itu, Golkar juga masih menunggu respon final dari Khofifah sendiri.

Artikel Selanjutnya
Megawati Pilih Gus Ipul untuk Diusung di Pilkada Jatim
Artikel Selanjutnya
Hasto: PDIP Usung Kader NU di Pilkada Jatim