Sukses

Hendarman Hadiri Sertijab, Cirus Tak Tampak

Mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji bersama mantan Wakil Jaksa Agung A.H. Ritonga hadir dalam serah terima jabatan atau sertijab dari Darmono kepada Basrief Arief. Namun, tak terlihat mantan penyidik kasus Gayus, jaksa Cirus Sinaga.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji bersama mantan Wakil Jaksa Agung A.H. Ritonga hadir dalam serah terima jabatan (sertijab) pucuk pimpinan di Korps Adhyaksa dari pelaksana tugas (plt) Darmono kepada Jaksa Agung baru Basrief Arief. Acara yang berlangsung di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (29/11), dihadiri pula enam pejabat Jaksa Agung Muda dan para direktur di jajaran Kejaksaan Agung, serta sejumlah mantan jaksa agung muda [baca: Jabatan Jaksa Agung Diserahterimakan].

Dalam barisan undangan tampak pengacara tersangka kasus Sistem Administrasi Hukum (Sisminbakum) Hartono Tanoesoedibjo, Marthin Parengkuan. Tak tertinggal turut hadir mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Tumpak Hatorangan Panggabean, mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kemas Yahya. Hadir juga pejabat Kejaksaan Tinggi se-Jawa dan Kejaksaan Negeri se-Jakarta. Namun, tak terlihat mantan penyidik kasus Gayus H.P. Tambunan, jaksa Cirus Sinaga, serta Jaksa Agung Muda Intel Wisnu Subroto.

Sertijab ini juga dapat disaksikan di Kejaksaan Tinggi di berbagai daerah di Tanah Air, melalui video streaming dari Ruang Sasana Adi Pradana, Gedung Kejaksaan Agung, yang disalurkan melalui satelit sebagai video konferensi.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini