Sukses

Ribuan Warga Ramaikan Kirab Kebangsaan di Alun-Alun Bekasi

Kirab ini diawali dengan jalan sehat dengan tema 'Mempancasilakan Indonesia' dari depan Kantor Kejaksaan Kota Bekasi menuju Alun-Alun.

Liputan6.com, Bekasi - Ribuan warga meramaikan parade Kirab Kebangsaan di Alun-Alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu pagi ini.

Kirab ini diawali dengan jalan sehat dengan tema "Mempancasilakan Indonesia" dari depan Kantor Kejaksaan Kota Bekasi menuju Alun-Alun.

Kirab ini digelar demi menggaungkan nilai Pancasila dan Keberagaman Indonesia sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional.

Pantauan Liputan6.com, Ketua DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait turut hadir dalam acara ini. Sejumlah politikus dari PDIP dan anggota DPR RI turut meramaikan acara tersebut.

Lagu-lagu bertema nasionalisme juga menambah meriahnya acara Kirab tersebut. Selain itu, warna bendera Merah Putih juga memadati Alun-Alun Kota Bekasi.

Tak ketinggalan, beberapa warga yang ikut kirab juga menggunakan pakaian adat bangsa Indonesia.

"Ini menandakan bahwa bangsa Indonesia satu dalam keberagaman. Kita menjaga persatuan di sini," kata Anggota DPR RI Nico Siahaan di lokasi, Minggu (10/9/2017).

Para warga pun sangat antusias mengikuti acara Kirab Kebangsaan. Mereka menganggap acara tersebut dapat mempersatukan bangsa Indonesia.

"Ya bagus, meskipun di sini panas, tapi sangat ramai. Semoga dapat mempersatukan warga Bekasi dan Indonesia," ujar salah satu warga Kota Bekasi yang mengikuti kirab.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.