Sukses

Ridwan Kamil: Deklarasi Dukungan PKB di Pantura Pekan Depan

Liputan6.com, Majalengka - Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil menyatakan, deklarasi dukungan PKB akan digelar di wilayah Pantura pekan depan.

"Surat dari PKB besok saya terima tapi upacara deklarasinya masih menunggu informasi Cak Imin karena beliau lagi keliling Indonesia," ujar Emil di Jatiwangi Art Factory Majalengka, Sabtu 9 September 2017.

Setelah Nasdem, PKB juga diklaim sudah mendukung Wali Kota Bandung itu untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018.

"Minggu ini sudah clear dengan PKB dan berikutnya akan fokus dengan PPP. Kalau sudah berarti genap 21," kata Emil.

Usai mendapat dukungan dari PKB, Emil menyatakan akan mendeklarasikan dukungannya di wilayah Pantura. Emil mengaku masih terus berkomunikasi dengan PPP.

Bahkan beberapa partai lain juga masih berkomunikasi meski belum menyatakan dukungannya. Sementara itu, Ridwan Kamil juga belum memutuskan siapa yang akan menjadi wakilnya nanti.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Galang Dana Kampanye Online

Ridwan Kamil mengungkapkan, pihaknya akan menggalang dana kampanye secara online untuk keikutsertaannya dalam Pilkada Jabar 2018.

"Salah satu gagasan adalah penggalangan dana namanya crowdfunding ya. Kalau crowdfunding ini pembiayaan dari warga," kata Emil.

Emil mengatakan mengingat besarnya biaya kampanye pilkada, untuk itu pihaknya berinisiatif menggalang dana crowdfunding kampanye pilkada secara daring.

Penggalangan dana ini akan dilakukan secara transparan dan bisa dipantau secara daring, serta penggalangan dana ini akan dikelola oleh lembaga resmi.

Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Ridwan Kamil Safari ke Sukabumi