Sukses

Pertama Kalinya Kapolri Hadiri Acara Parpol

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal (pol) Tito Karnavian menghadiri acara Pelatihan dan Pendidikan Komunikator Politik Nasional Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta. Menurut Jenderal Tito, kehadirannya hari ini adalah yang pertama kali dirinya menghadiri acara partai politik selama menjabat Kapolri.

"Sebelumnya saya tidak pernah hadir dalam acara partai apa pun. Karena saya mau ambil posisi netral," ujar Tito di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Alasan yang membuat Jenderal Tito mau hadir adalah karena acara Golkar itu diisi pelatihan pendidikan kepada para kader Golkar dan bukan acara politis.

"Ini bukan acara politik, tapi pendidikan. Pendidikan sifat netral. Kami juga punya sumbangsih persoalan apa yang sedang kami hadapi juga," kata Tito.

Jenderal Tito menyebut, Polri tidak dapat sendiri dan tentu memerlukan bantuan berbagai pihak dalam menghadapi tantangan dalam penegakan hukum di Indonesia.

"Tantangan dihadapi, sistem hukum tak mungkin dihadapi oleh polisi sendiri, baik legislatif, eksekutif, masalah hukum di Indonesia bagian penting dari demokrasi. Kita dari awal tengah-tengah politik dari reformasi gejolak politik naik-turun, Indonesia adalah negara hukum, bukan negara kekuasaan," kata Tito.

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Hadiri Perayaan 50 Tahun Pernikahan JK-Mufidah
Artikel Selanjutnya
Konser Pancasila Gemilang Tutup Festival Prestasi Indonesia