Sukses

Rayakan Ulang Tahun, SBY Nyanyikan 4 Lagu Koes Plus

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-68 bersamaan dengan HUT ke-16 Partai Demokrat.

Usai memberikan sambutan dan pemotongan tumpeng, SBY mendapatkan kejutan kue ulang tahun dengan angka 16 dan warna seperti bendera Partai Demokrat.

Kue yang berukuran 50x50 sentimeter itu juga berhiaskan boneka mirip SBY dan istrinya, Ani Yudhoyono, dengan mengenakan pakaian biru khas Partai Demokrat.

SBY memotong kue tersebut didampingi kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri dan anaknya. Setelahnya, mereka langsung memasuki kediaman keluarga besar SBY.

Namun tak berselang lama, SBY ditemani istri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan turut bernyanyi bersama para tamu undangan.

 Usai memberikan sambutan dan pemotongan tumpeng, SBY mendapatkan kejutan kue ulang tahun berlambang angka 16 dengan warna seperti bendera Partai Demokrat.

SBY kemudian menyanyikan empat lagu dari grup band legendaris Indonesia, Koes Plus. Masing-masing lagu berjudul "Manis dan Sayang", "Bujangan", "Bus Sekolah" dan "Desember".

"Kalau lagi enggak punya uang, kempes, inget lagu ini, Bujangan," ucap SBY di kediamannya Cikeas, Bogor, Sabtu (9/9/2017) pagi.

Tepuk tangan dan teriakan tamu undangan juga mewarnai saat SBY menyanyikan lagu itu. Tampak istrinya dan tamu lainnya ikut serta menyanyikan lagu pilihan SBY itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

HUT ke-16

Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-16 Partai Demokrat dirayakan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Perayaan juga bertepatan dengan HUT SBY yang ke-68.

Pantauan Liputan6.com, tamu undangan serentak mengenakan pakaian serba biru. Acara pun diselenggarakan pukul 07.00 WIB dengan diawali sambutan SBY dan dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan ramah-tamah.

Para petinggi dan keluarga SBY duduk di barisan paling depan dan diikuti oleh beberapa kader dan simpatisan lainnya.

Dalam perayaan tersebut juga terlihat Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, Ani Yudhoyono, mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Roy Suryo, Qomar, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto, mantan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Syarief Hasan.

Acara diselenggarakan di halaman pendopo rumah SBY. Tampak pula beberapa gerobak makanan rakyat, seperti ketoprak, soto, hingga makanan lainnya untuk disajikan kepada para tamu undangan.

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Penampilan Menawan Indah Kurnia bersama Twilite Orchestra