Sukses

Ferry Juliantono Klaim Dapat Dukungan Prabowo di Pilkada Jateng

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah. Bahkan, kata Ferry, Prabowo meminta dia lebih rajin turun ke masyarakat untuk memperkenalkan diri.

"Pak Prabowo meminta saya jalan terus untuk ikut dalam Pilkada Jawa Tengah 2018," kata Ferry seperti dikutip dari Antara, Sabtu (9/92017).

Ferry menyatakan masih terus berkomunikasi dengan para kandidat, pimpinan partai di Jawa Tengah dan pimpinan partai di tingkat pusat.

Dia juga akan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Serikat Pekerja Nasional (SPN) se-Jawa Tengah hari ini. Rencananya, dalam acara itu akan mendeklarasikan dukungan kepada Ferry sebagai kandidat cagub Jateng.

"Penting memahami masalah ketenagakerjaan di Jawa Tengah. Sebagai bakal calon kepala daerah, saya harus belajar mendengarkan aspirasi masyarakat dari kalangan buruh," ujarnya.

Ferry mengatakan partainya saat ini sedang menunggu hasil survei internal tentang elektabilitas para kandidat cagub Jateng.

Menurut dia, Gerindra sedang mempertimbangkan tiga nama sebagai kandidat cagub Jateng yaitu dirinya, Sudirman Said, dan Abdul Wachid.

"Ketiga nama yang sedang difinalisasi Gerindra sudah mengerucut menjadi dua nama saja. Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid tidak mendapatkan restu dari keluarganya untuk bertarung di Pilgub Jateng," kata Ferry.

Ferry mengatakan terkait koalisi, saat ini sudah hampir pasti Gerindra kembali berkoalisi dengan PKS. Sementara untuk partai lain seperti PKB, PPP, dan PAN masih dalam tahap penjajakan.

Saksikan video di bawah ini:

Sudirman Said

Sementara, kandidat Partai Gerindra lainnya, Sudirman Said, mengaku telah mendapat dukungan 3 partai lain selain partai besutan Prabowo itu.

"Pimpinan partai sudah bertemu juga, ya. Pimpinan Gerindra, PKS, PAN, bahkan PPP Jawa Tengah bertemu dengan saya. Kemungkinan menyampaikan dukungannya terhadap saya," tutur Sudirman.

Sudirman mengaku sudah mulai safari politik ke berbagai daerah di Jawa Tengah. Masyarakat menyambut positif saat blusukan di daerah-daerah.

Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi ini mengaku masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menjadi calon Gubernur Jawa Tengah. Dia akan memulai blusukan di sisa waktu menjelang Pilkada Jateng 2018.

"Hampir setiap weekend saya ke Jawa Tengah, Jumat, Sabtu, Minggu, ada di sana. Itu kan wilayahnya luas sekali, lima kali lipat dari DKI jadi masih membutuhkan kesiapan yang lebih baik," kata dia.

"Ini kan selesai bulan depan, Pilgub masih Juni tahun depan, masih ada waktu. Kalau yang belum kenal, kita kenalkan. Tapi kita jalan lewat berbagai jaringan yang sudah ada," Sudirman Said menegaskan.

Artikel Selanjutnya
Staf Khusus Jokowi Maju di Pilkada Papua 2018
Artikel Selanjutnya
PDIP Jateng: Kalau Mau Koalisi Pilkada, Datanglah ke Jakarta