Sukses

Polisi Sita Ribuan Koper First Travel

Liputan6.com, Depok - Ribuan koper milik First Travel diangkut menggunakan truk ke kantor utamanya di Jalan Radar Auri, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, ribuan koper tersebut disita dari hasil penggerebekan dan penggeledahan di sebuah gudang di Jalan Raya Bogor.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (9/9/2017), saat menggeledah gudang tersebut, polisi menemukan puluhan ribu koper yang rencananya diperuntukkan bagi para calon jemaah. Tak hanya tas, polisi juga menemukan kain ihram dan kain batik untuk seragam para calon jemaah umrah.

Sementara itu, First Travel sendiri menyewa gudang tersebut untuk penyimpanan perlengkapan calon jemaah umrah.

Barang-barang tersebut akan dipindahkan ke kantor pusat First Travel guna memudahkan pendataan. Proses pengangkutan diperkirakan akan memakan waktu hingga beberapa hari karena banyaknya jumlah barang yang akan dipindahkan.

Hingga kini polisi masih menelusuri aset biro perjalanan First Travel. Dalam pemeriksaan, para tersangka dinilai kurang kooperatif.

Sedangkan dari penyidikan sementara, aset bos First Travel yang terlacak adalah delapan perusahaan, lima mobil, dan 13 rekening.

Dari penelusuran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), ditemukan transaksi aliran dana First Travel senilai Rp 7 miliar dalam 51 rekening. Termasuk di antaranya rekening yang berasal dari luar negeri.