Sukses

Penghinaan terhadap Iriana Jokowi di Medsos, Ini Respons Istana

Sebuah tangkapan layar unggahan akun Instagram @warga_biasa menjadi viral. Isinya berupa foto Ibu Negara Iriana Jokowi ditambah kata hinaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah unggahan akun Instagram @warga_biasa menjadi viral. Unggahan itu berisi foto Ibu Negara Iriana Jokowi ditambahkan kata-kata penghinaan.

Terkait hal itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno enggan berkomentar banyak. Dia hanya menyayangkan tindakan tersebut.

"Biar saja urusan anulah. Kita kan enggak boleh saling menghina," jawab Pratikno di The Sultan Hotel Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Akun Instagram @warga_biasa mengunggah sebuah tangkapan layar yang memuat foto Ibu Negara Iriana Jokowi ditambahkan dengan kata-kata penghinaan.

Pemilik akun Twitter @HomeMarshel pun melaporkan unggahan penghinaan terhadap Ibu Negara Iriana itu ke akun putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

"Mas @Chilli_Pari ini ada instagram spt ini ...beliau ibu negara lho mas ..terlebih beliau juga ibu sampeyan ...tolong ditindak mas," tulis @HomeMarshel dengan emotikon marah.

Namun, kedua putra Jokowi itu tidak menanggapi unggahan penghinaan terhadap Iriana dengan marah. Mereka justru memaafkan pelaku.

"Biarin. Dimaafkan aja," tulis Gibran di akun @Chilli_Pari.

Jawaban serupa juga disampaikan Kaesang dalam akun @kaesangp. "Yo orapopo mas. Maafkan wae."

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi