Sukses

Penerapan Satu Tarif di Tol Jagorawi Resmi Berlaku Hari Ini

Pemberlakuan sistem transaksi terbuka juga membuat tarif baru diberlakukan.

Patroli Indosiar, Jakarta - Penerapan satu tarif Tol Jagorawi resmi diberlakukan hari ini (8/9/2017), bagaimana perubahan transaksi yang terjadi?
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (8/9/2017), kondisi arus lalu lintas yang akan memasuki gerbang Tol Cililitan 2 di kawasan Jakarta Timur ramai dan lancar. Gerbang Tol Cililitan 2 merupakan salah satu pintu akses memasuki Tol Jagorawi yang kerap dipadati kendaraan pribadi maupun umum.
 
Usai diterapkannya tarif seragam di Tol Jagorawi Kamis malam tidak terlihat terjadi penumpukan transaksi pada gerbang Tol Cililitan menuju ke arah Tol Dalam Kota karena kendaraan yang berasal dari arah Jakarta menuju keluar Jakarta cukup melakukan transaksi pembayaran satu kali  di pintu keluar tol tujuan.
 
Sementara itu antrean kendaraan di pintu gerbang Tol Bogor  juga tampak lancar dan belum terlihat adanya kepadatan berarti. Sejumlah kendaraan roda empat atau lebih dengan lancar bisa langsung bertransaksi satu kali dengan petugas Jasa Marga dengan delapan loket yang disediakan.
 
Dengan sistem transaksi terbuka tersebut, sejumlah kendaraan dari arah Bogor menuju Jakarta hanya membayar satu kali saja di gerbang pintu tol asal pengendara. 
 
Pemberlakuan sistem transaksi terbuka tersebut juga membuat tarif baru diberlakukan untuk golongan 1 menjadi Rp 6.500, golongan 2 menjadi Rp 9.500, golongan 3 menjadi Rp 13.000, golongan 4 Rp 16.000 dan golongan 5 menjadi Rp 19.500.
 
Hari ini gerbang Tol Cibubur dan gerbang Tol Cimanggis pun resmi tidak dioperasikan kembali  untuk memperlancar lalu lintas.

Â