Sukses

Golkar: 3 Partai Dukung Suhaili sebagai Cagub NTB

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat H Misbach Mulyadi mengatakan tiga partai politik akan bergabung untuk mengusung H Moh Suhaili FT sebagai bakal calon gubernur 2018.

"Sudah ada tiga partai, cuma kami belum bisa sebutkan sekarang," kata Misbach Mulyadi seperti dikutip Antara, Jumat (8/9/2017).

Dia mengakui dukungan ketiga partai ini tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari masing-masing partai tersebut. Namun, mantan Anggota DPRD NTB ini belum mengetahui kapan surat keputusan itu dikeluarkan.

"Nanti saja tunggu waktu yang tepat, baru kami akan sampaikan," ujar Misbach.

Menurut dia, tiga parpol tersebut sudah sangat intensif melakukan komunikasi dengan Golkar.

"Mengenai partai mana saja, saya belum bisa sebutkan sekarang, masih rahasia," kata Misbach.

Dia menambahkan, dengan tiga tambahan partai tersebut, dipastikan Moh Suhaili sudah tidak akan membutuhkan partai lain lagi untuk maju dalam pertarungan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018.

Kursi di Parlemen

Secara kursi di parlemen jumlahnya lebih dari 13 kursi. Mengingat, Golkar sendiri sudah memiliki 11 kursi, sehingga dengan tambahan tiga partai tersebut dipastikan langkah H Moh Suhaili menuju Pilgub NTB akan melenggang mulus.

"Tiga partai tersebut sudah cukup, kami tunggu saja. Ini akan jadi kejutan," tambah Misbach.

Partai Golkar sendiri telah memutuskan mencalonkan Ketua DPD Partai Golkar NTB H Moh Suhaili FT sebagai bakal calon Gubernur (Cagub) NTB pada Minggu 30 April 2017. Penyerahan, surat keputusan (SK) kepada Bupati Lombok Tengah dua periode itu, diberikan langsung Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di Kantor DPD Golkar NTB.

Artikel Selanjutnya
Golkar Tegaskan Tetap Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2018
Artikel Selanjutnya
PKB Umumkan Usung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar September Ini