Sukses

Kemenangan Besar Timnas Indonesia 9-0 Atas Filipina

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19, menang besar dengan skor 9-0 atas Filipina, dalam pertandingan kedua Grup B, kejuaraan Piala AFF yang berlangsung pada Kamis malam, 7 September 2017. Dengan hasil ini, Indonesia mengambil alih pimpinan klasemen Grup B atas Vietnam.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (8/9/2017), bertanding di Stadion Thuwunna, Myanmar, Timnas Indonesia asuhan pelatih Indra Syafri ini langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal pertandingan. Serangan demi serangan dibangun oleh Egy Maulana dan kawan-kawan.

Hasilnya, pertandingan langsung terlihat saat baru memasuki menit ke-8. Tembakan dari luar kota penalti yang dilesakkan Feby Eka Putra, sukses mengecoh kiper Filipina, Quincy Julian.

Pada 14 menit bersanglang, tepatnya di menit ke-22, Egy Maulana menambah catatan golnya di kompetisi ini menjadi tiga, lewat tendangan kaki kiri dengan memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti lawan.

Para pemain Filipina yang tampak terpukul dengan agresifitas serangan Timnas Indonesia, kembali dikejutkan ketika pada menit ke-26, pemain belakang Muhammad Iqbal tiba-tiba merangsek maju menyambut umpan silang Feby, dan mengarahkan bola ke gawang Quincy Julian, 3-0 untuk indonesia.

Egy Maulana kembali menambah lumbung golnya ketika menjdi eksekutor penalti. Dan Iqbal mencetak gol keduanya sekaligus menutup babak kedua pertandingan dengan 5-0 untuk Indonesia.

Di babak kedua, tempo permainan terlihat menurun, terlebih setelah pelatih Indra Syafri menarik keluar Egy Maulana, untuk menjaga kebugaran sang pemain di pertandingan selanjutnya.

Namun skor 5-0 takmembuat Timnas Indonesia memilih bertahan. Malah sebaliknya, di menit ke-68, Feby Eka Putra mencetak gol keduanya.

Pertandingan bahkan seperti menjadi panggung bagi Feby, ketika di menit ke-87 ia mencetak hattrick sebelum ditutup dua gol penutup melalui penalti Rafli Mursalim dan Rezky Fandi di menit-menit menjelang pertandingan usai dengan hasil akhir 9-0 untuk Indonesia.