Sukses


Ketua MPR: Globalisasi Bukan untuk Ditakuti, tapi Dihadapi

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak mahasiswa dan generasi muda optimis menghadapi era globalisasi dan kemajuan teknologi

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak mahasiswa dan generasi muda optimis menghadapi era globalisasi dan kemajuan teknologi

"Optimis harus ada dasarnya yaitu Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Iman dan Taqwa. Saya yakin Generasi muda bisa kejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa bangsa lain," kata Zulkifli Hasan dalam Pidato Kebangsaan di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (7/9).

Menurut Zulkifli Hasan fakta sejarah menunjukkan bangsa yang maju adalah yang menguasai ilmu pengetahuan. Kuncinya kemauan untuk belajar, tidak berpuas diri, dan pantang menyerah.

"Lewat teknologi, sekarang siapapun bisa belajar apa saja dimana saja. Gerbang Ilmu pengetahuan terbuka bagi mereka yang mau belajar, pantang menyerah dan mau membuka diri untuk hal baru," imbuhnya.

Ia mendorong generasi muda Indonesia tumbuh dengan kreativitas dan inovasi. "Globalisasi bukan untuk ditakuti, tapi dihadapi. Berikan temuan-temuan baru untuk bangsamu," kata Zulkifli Hasan.

Hal lain yang tidak boleh dilupakan, adalah nilai nilai yaitu Keimanan dan Ketaqwaan pada yang kuasa. Dengan Imtaq, semua kemajuan teknologi diarahkan pada manfaat bagi sesama.

"Ingat sila pertama, kita bangsa berTuhan. Kemajuan teknologi harus bermanfaat bagi negerinya, bagi masyarakat sekitarnya. Itulah Iman dan Taqwa yang menuntun penguasaan Iptek," tutup Zulkifli Hasan.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.