Sukses

Puluhan Pohon di Jombang Tumbang

Puluhan pohon di Kedung Betik, Jombang, Jatim, tumbang setelah diterjang angin ribut disertai hujan deras. Lima warga terluka dalam peristiwa ini.

Liputan6.com, Jombang: Hujan deras disertai angin ribut menerjang Kedung Betik, Jombang, Jawa Timur, Jumat (26/11) petang. Akibatnya, puluhan pohon tumbang dan belasan rumah porakporanda. Sejumlah pohon yang tumbang menutup badan jalan sehingga warga bersama petugas terpaksa membersihkannya dengan memotong batang pohon.

Selain itu, lima warga juga mengalami luka akibat tertimpa pohon dan atap rumah yang beterbangan. Warga yang terluka lalu dilarikan ke Puskesmas Kesamben. Tiga orang luka ringan dan dua lainnya masih memerlukan perawatan.

Puluhan pohon berbagai lokasi di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, petang tadi, juga tumbang akibat diterjang hujan disertai angin puting beliung. Pohon yang tumbang tak hanya menimpa rumah warga, tapi juga sejumlah bangunan lainnya.

Sejumlah ruas jalan dipenuhi tumpukan pohon yang tumbang. Warga baru berani keluar rumah setelah hujan reda. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang membuat warga panik ini.

Selain pohon, tiang listrik juga ikut terbakar setelah kabel listrik putus dihajar puting beliung [baca: Puluhan Pohon Timpa Rumah Warga].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.