Sukses

PKB Pastikan Usung Enthus Susmono di Pilkada Tegal

Dia akan kembali berpasangan dengan Wakil Bupatinya saat ini Umi Azizah.

Liputan6.com, Tegal - Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan partainya telah mengeluarkan rekomendasi Bupati Tegal Enthus Susmono akan diusung kembali pada Pilkada Tegal 2018.

Dia akan kembali berpasangan dengan wakilnya saat ini, Umi Azizah.

Pria yang akrab disapa Ki Enthus dan Umi Azizah merupakan pasangan inkumben dari PKB. Mereka berdua pemenang pada Pilkada Kabupaten Tegal 2012 lalu.

"Saya pastikan PKB mengusung kembali Enthus-Umi Azizah pada Pilkada Kabupaten Tegal 2018 mendatang," ucap Abdul Kadir Karding di Stadion Trisanja Kabupaten Tegal Jawa Tengah, Rabu 6 Agustus 2017.

Karding pun berujar rekomendasi ini dikeluarkan lantaran pasangan inkumben ini dinilai mumpuni dan berhasil memimpin pemerintahan di Kabupaten Tegal.

"Masyarakat Kabupaten Tegal sangat agamis karena banyak masyarakat NU. Makanya sangat pas jika dipimpin oleh pak Enthus - Umi Azizah," kata pria yang juga Anggota Komisi III DPR RI ini.

Menanggapi keputusan rekomendasi itu, Enthus Susmono mengaku siap menjalankan dan berjuang memenangkan Pilkada serentak 2018 mendatang.

"Ini amanat dari partai dan saya optimis bersama bu Umi siap menang lagi pada Pilkada 2018 nanti," ucap Ki Enthus.

Saksikan video di bawah ini:

Pilkada di Jawa Timur

Sementara, di Jawa Timur PKB sudah mantap untuk mengusung Saifullah Yusuf atau yang lebih dikenal Gus Ipul sebagai calon gubernur Jatim.

"Kita dukung Saifullah Yusuf," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Universitas Diponegoro, Semarang, Rabu 30 Agustus 2016.

Sementara, Muhaimin mengaku belum mengetahui soal kepastian Khofifah Indar Parawansa maju Pilkada Jatim.

"Khofifah jadi maju apa tidak, kita belum tahu. Apakah dia jadi apa enggak, itu hak politik dia" ujar dia.

Sementara itu, Muhaimin mengaku belum memutuskan siapa yang bakal didukung dalam Pilkada Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Jatim tetap Gus Ipul. Jabar belum tuntas. Masih pembicaran lebih dalam. Jateng belum," tandas Muhaimin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.