Sukses

Cara Putra Jokowi Hibur Putri Gus Dur yang Diejek 'Anak Si Buta'

Putri Gus Dur, Alissa Wahid, tiba-tiba dikirimi screenshoot yang bergambar dirinya dan di atasnya terdapat tulisan 'Anak Si Buta'.

Liputan6.com, Jakarta - Alissa Wahid, putri sulung Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, tiba-tiba mendapat perlakuan tak menyenangkan.

Alissa tiba-tiba dikirimi screenshoot yang bergambar dirinya dan di atasnya terdapat tulisan "Anak Si Buta".

Hal ini dia unggah dalam akun Twitter pribadinya @AlissaWahid. Unggahan ini mendapat reaksi dari putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi Gibran Rakabuming Raka. Dalam akun Twitter-nya @Chilli_Pari, Gibran meminta agar Alissa bersabar menghadapi perlakuan tak menyenangkan itu.

"Sabar mbak," tulis Gibran dengan mengungggah ulang unggahan Alissa.

Unggahan Gibran Rakabuming Raka untuk menghibur Alissa Wahid (Foto: @Chili_Pari)

Hal ini pun mendapat reaksi dari warganet. Seperti akun Twitter @P3nj3l4j4h yang kagum terhadap dua anak presiden ini.

"Nah ini dua anak Presiden saling mensuport, patut di contoh. Semoga semuanya dberi kesabaran y atas hujatan dan cacian dr mrka," tulis @P3nj3l4j4h.

Unggahan Gibran pun disukai 153 warganet dan di-retweet sebanyak 92 kali.

Saksikan video di bawah ini:

Reaksi Mengharukan Alissa Wahid

Bukannya marah diejek sebagai "Anak Si Buta", Alissa justru bangga memiliki seorang ayah seperti Gus Dur.

"Dikirimi screencap instagram ini. Katanya: Anak si Buta.

"YES I AM AND PROUD OF IT!" tulis Alissa dalam akun Twitter-nya dengan emoji wanita menari dan hati.

Unggahan putri Presiden ke-4 Indonesia ini disukai 4.268 dan 3.847 retweets. Dia mendapat dukungan dari warganet. Seperti akun @Jakafe yang mengunggah ingin memeluk Alissa dengan emoji menangis. Namun, Alissa membalasnya agar jangan menangis "No need to cry!" balas Alissa.

Komedian Ari Kriting juga memberikan pujian pada Alissa.

"Mbak @AlissaWahid yang sungguh saya hormati, makin besar rasa takjub saya pada keluarga besar Gusdur. Semoga selalu menjadi perekat," tulis Ari Kriting.

Unggahan Alissa ini juga membuat Mustofa Bisri atau Gus Mus bereaksi. Dalam akun Twitter pribadinya, Gus Mus mengatakan bahwa tak ada yang bisa menyakiti anak-anak Gus Dur.

"Tak ada yang bisa menyakiti anakku Alissa Wahid. Apalagi hanya pecundang yang sakit jiwa. Dia adalah puteri Gus Dur yang perkasa," tulis Gus Mus melalui akun @gusmusgusmu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.