Sukses

JK Bertolak ke Kazakhstan Hadiri KTT OKI

JK akan menyampaikan pidato tentang usulan program unggulan dan beasiswa kepada negara anggota OKI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK akan bertolak ke Astana, Khazakhstan. Dia akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT-OKI) pada Jumat, 8 September mendatang.

"Pak Wapres akan menghadiri KTT Pertama OKI tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek)," ujar juru bicara JK, Husain Abdullah di Jakarta, Rabu 6 September 2017.

Dia menuturkan, JK akan menyampaikan pidato tentang usulan program unggulan dan beasiswa kepada negara anggota OKI. 

"Bagi Wapres, KTT OKI di bidang Iptek ini merupakan momentum yang baik untuk memajukan negara-negara Islam. Terlebih, sangat sedikit ilmuwan muslim saat ini yang meraih penghargaan Nobel," jelas Husain.

Selain itu, dia menuturkan, JK juga dijadwalkan kunjungan kehormatan kepada Presiden Kazakhstan Nursultan pada Senin, 11 September 2017.

Sebelum KTT dimulai, akan diselenggarakan Pertemuan Tingkat Pejabat Tinggi (SOM), 8 September 2017, dan Pertemuan Tingkat Menteri (PTM), 9 September 2017 di tempat yang sama.

"Wapres JK adalah satu-satunya delegasi setingkat Wapres di antara antara 20 kepala negara/pemerintahan yang hadir," pungkas Husain.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.