Sukses

Didatangi Penyidik, Rumah Bos First Travel Kiki Hasibuan di Cimanggis Sepi

Rumah milik adik Annisa Hasibuan bos First Travel ini sejak tiga tahun kosong.

Liputan6.com, Depok - Kediaman Kiki Hasibuan di Blok A Perumahan Citra Pesona Residence, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, sejak tiga tahun kosong. Rumah adik Annisa Hasibuan, tersangka First Travel ini sempat didatangi tim penyidik Mabes Polri Selasa lalu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (7/9/2017), dalam penggeledahan itu tim penyidik mengamankan sebuah koper dan dokumen. Tim penyidik Bareskrim Mabes Polri juga menggeledah rumah Solihin, orangtua Andhika Surachman yang kini ditahan.

Sementara itu, hampir dua pekan sejak dibuka pengambilan paspor korban First Travel masih ramai didatangi calon jemaah di Crisis Center, Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

Banyaknya jumlah paspor membuat jemaah harus mencari satu persatu di atas tumpukan yang jumlahnya ribuan paspor. Maraknya penipuan biro perjalanan umroh membuat Kementerian Agama bergerak.

Kini, masyarakat dapat mengantisipasi dengan melihat di situs Kemenag.go.id dan aplikasi umrah cerdas. Dalam aplikasi itu masyarakat dapat melihat biro perjalanan umrah yang memiliki izin resmi.

Bagi yang tidak biasa menggunakan internet dapat pula mendatangi kantor urusan agama di kecamatan untuk melihat daftar biro perjalanan umroh yang tak berizin.