Sukses

Yang Lagi Hits di Bali, Surfing Malam Hari

Surfing malam hari kini tengah digandrungi para wisatawan di Bali. Seperti apa ya?

Fokus, Bali - Ratusan wisatawan asing dan domestik asyik menikmati atraksi sejumlah peselancar dari dalam dan luar negeri. Atraksi tersebut berbeda dengan aksi peselancar biasanya, karena dilakukan di malam hari atau nite tow surfing.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (7/9/2017), para peserta berselancar dengan ditarik jet sky dengan kecepatan tinggi. Aksi para peselancar juga disorot lampu, sehingga  nampak jelas  meski dilakukan di malam hari.

Para peserta harus menampilkan aksi-aksi menantang, terutama terbang meniti ombak. Lompatan tersebut akan dinyatakan berhasil jika peselancar bisa mendarat sempurna. Karena itu para peserta harus memahami arus gelombang agar tidak tergulung ombak saat melakukan manuver. Namun tak sedikit dari mereka harus terjatuh karena gagal menembus derasnya ombak.

Salah seorang peselancar yang merupakan peserta termuda dari Indonesia mengaku, berselancar di malam hari lebih sulit. Apalagi, kali ini hasilnya juga tidak sesuai harapan. 

Pertunjukan nite tow surfing memang merupakan sesuatu yang baru dan mulai digemari para peselancar di Pulau Dewata. Komunitas peselancar di Bali sudah beberapa kali menggelar lomba yang diklaim pertama di Asia itu.