Sukses

Indria Kameswari yang Tewas Dibunuh Suami, Finalis Mojang Ciamis

Indria Kameswari tercatat sebagai siswi kelas 9E dan lulus sekitar tahun 1994 dari di SMP Negeri 1 Ciamis.

Liputan6.com, Jakarta Staf Balai Diklat Badan Nasional Narkotika (BNN) Indria Kameswari, yang tewas di tangan suaminya di perumahan River Valey, Cijeruk, Kota Bogor dikenal cantik dan pintar.

Bahkan Indria yang pernah mengenyam pendidikan di SMP Negeri 1 Ciamis, Jawa Barat ini adalah mantan finalis Mojang-Jajaka Ciamis.

"Memang saat sekolah juga anaknya dikenal supel dan memang cantik," ujar Herdis Kelana, pengajar SMPN 1 Ciamis, Rabu (6/09/2017).

Menurut Herdis, merebaknya berita pembunuhan salah satu siswi didikannya itu cukup menghebohkan civitas SMPN unggulan di kabupaten Ciamis. Sebab selama ini, jarang terdengar berita miring mengenai perempuan 38 tahun yang lulus pada 1994 itu.

"Anaknya memang baik tidak ada yang aneh, makanya pas ramai diberitakan kami semua kaget," kata dia.

Berdasarkan data yang dihimpun dari bagian tata usaha sekolah, Indria Kameswari tercatat sebagai siswi kelas 9E dan lulus sekitar tahun 1994. Selama mengenyam pendidikan di SMP Negeri 1 Ciamis, korban yang dikenal cantik itu memiliki pribadi hangat, supel, dan berpestasi.

Dengan prestasi dan paras cantiknya itu, korban pernah masuk menjadi finalis mojang-jajaka Kabupaten Ciamis di tahun akhir masa pendidikannya.

"Kami para guru tak menyangka kalau dia akan berumur pendek sekali, serta meninggal dengan cara tak wajar. Apalagi harus tewas di tangan suaminya sendiri," papar Herdis.

Ketua Komite SMPN 1 Ciamis, Sodikin menambahkan, kendati mantas siswi didiknya itu meninggal dunia dengan cara tak wajar, namun pihak sekolah tetap mendoakan agar arwah alamarhumah diterima di sisi Allah SWT.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan (Indria Kameswari) diberikan ketabahan menghadapi musibah ini," ujar Sodikin.

Cekcok dengan Suami

Indria Kameswari dibunuh oleh suaminya, Abdul Malik Azis alias Muhamad Akbar, sesaat sebelum umat Muslim melaksanakan ibadah salat Idul Adha, Jumat 1 September 2017.

Penyebab kematian Indria diungkap pertama kali oleh anak mereka.

Kepada Liputan6.com, Eva, tetangga korban, menceritakan sang anak berlari menemui para tetangga sambil mengatakan, "Ibu meninggal...! Ibu meninggal...!"

Kini suaminya telah dijebloskan ke tahanan setelah sempat kabur ke Batam, Kepulauan Riau. Diduga, pembunuhan Indria Kameswari karena cekcok dengan sang suami.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.