Sukses

Demi Paspor, Ini yang Dilakukan Jemaah First Travel di Bareskrim

Para calon jemaah First Travel terpaksa harus mencari paspor miliknya satu per satu dari tumpukan ribuan paspor milik jemaah lain.

Liputan6.com, Jakarta - Pengambilan paspor calon jemaah umrah, korban dari agen perjalanan First Travel di crisis center, Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat hingga kini masih ramai didatangi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (6/10/2017), banyaknya jumlah paspor membuat para calon jemaah terpaksa harus mencari paspor miliknya satu per satu dari tumpukan ribuan paspor milik jemaah lain.

Sementara itu, maraknya biro perjalanan umrah bermasalah yang cenderung melakukan penipuan, Kementerian Agama (Kemenag) membuat website serta aplikasi agar masyarakat dapat mengantisipasi adanya penipuan.

Dalam website www.kemenag.go.id dan aplikasi umrah cerdas, warga dapat melihat biro perjalanan umrah mana saja yang memiliki izin dari Kemenag.

Selain melihat izin resmi, aplikasi ini bisa digunakan masyarakat untuk melakukan pengaduan. Bagi Anda yang tidak bisa menggunakan internet, dapat langsung mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan sesuai domisili untuk melihat daftar biro perjalanan umrah yang resmi.