Sukses

Terinspirasi Jokowi, Giring Nidji Terjun ke Politik

Giring Nidji bergabung sebagai calon anggota legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Giring Nidji Ganesha memutuskan terjun ke dunia politik. Ia bergabung sebagai calon anggota legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Vokalis grup band Nidji ini mengaku pilihannya terinspirasi sosok Presiden Joko Widodo.

"Pak Jokowi memberi teladan seorang pemimpin yang jujur, bersih dan bekerja keras, tanpa latar belakang belakang politik yang panjang, bisa membawa perubahan berarti bagi kesejahteraan masyarakat luas," kata Giring di Kantor PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Sebelumnya, lulusan sarjana S-1 Hubungan Internasional Universitas Paramadina ini mengaku tidak pernah terpikir untuk terjun ke dunia politik. Namun, seiring kehadiran Joko Widodo, Giring menilai sebuah harapan baru bagi Indonesia.

"Saya jadi berpikir, kalau Pak Jokowi bisa, tentu orang-orang lain pun, termasuk Giring Ganesha juga bisa," kata penyanyi berusia 33 tahun tersebut.

Dalam ambisinya, Giring bertekad untuk kerja keras, jujur, dan ikhlas. "Kerja untuk rakyat, maka apa pun bisa dicapai oleh bangsa ini," tandas dia.

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caleg Keren

Ketua Umum PSI, Grace Natalie, tak hanya ingin calon wakil rakyat yang antikorupsi dan antiintoleransi, tapi juga keren di Pemilu 2019 nanti.

Ia menyebut politik jika dipegang oleh tangan terbaik, maka akan menghasilkan hal yang baik pula.

"Karena itu, kami berusaha menarik sebanyak-banyaknya orang baik untuk mengisi jabatan sebagai wakil rakyat. Mengajak putra-putri bangsa bergabung menjadi calon anggota legislatif pusat, provinsi, kabupaten dan kota," ucap Grace.

Dia pun menegaskan, PSI tidak akan memungut biaya kepada siapa pun yang mendaftar sebagai caleg. Ia mengaku punya strategi mengakali biaya politik bagi para caleg partainya.

"Kami sudah siapkan platform-nya. Kami akan bikin materi kampanyenya. Misalnya dengan membuka donasi dari masyarakat untuk caleg kami," ucap Grace Natalie.

"Kami ingin nanti punya wakil rakyat yang keren-keren yang kerjanya bisa dinikmati masyarakat bersama," kata Grace di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, 27 Agustus 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.