Sukses

Cerita Jemaah Haji Indonesia Akan Pulang ke Tanah Air

Meski senang, Ilyas juga mengaku sedih karena merasa baru sebentar tiba di Tanah Suci tapi sudah harus kembali.

Liputan6.com, Mekah - Meninggalkan keluarga kurang lebih empat puluh hari tentu menumbuhkan kerinduan mendalam. Karenanya, momen pulang ke Tanah Air dan kembali ke keluarga disambut dengan senang oleh jemaah haji Indonesia.

Ilyas Muhammad Yahya, jemaah haji yang tergabung dalam kloter dua Embarkasi Makassar (UPG 02), mengaku senang kembali ke Tanah Air. Bersama rombongan dia akan pulang pada Jumat, 8 September mendatang.

“Alhamdulillh. Senang karena akan segera bertemu keluarga,” kata Ilyas di Hotel 403 Sektor IV wilayah Aziziyah Janubiyah, Mekah, Selasa 5 September 2017.

UPG 02 dijadwalkan akan diberangkatkan dari hotel di Makkah menuju Jeddah pada Kamis malam. Mereka rencananya akan terbang ke Makassar dengan Garuda Indonesia pada hari Jumat pukul 05.30 waktu Arab Saudi.

Meski senang, Ilyas juga mengaku sedih karena merasa baru sebentar tiba di Tanah Suci tapi sudah harus kembali.

"Terasa baru kemarin tiba di sini, sudah mau pisah lagi dengan Tanah Haram,” cerita dia dengan mata berkaca.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepak Barang

Hal sama dirasakan oleh Jamiah, jemaah asal Sumatera Utara yang pulang bersama kloter dua Embarkasi Medan (MES 02). Dia mengaku senang akan pulang karena sudah selesai berhaji dan bertemu keluarga di Tanah Air.

Namun, rasa sedih juga menyelimuti karena merasa masih kurang lama berada di Tanah Suci.

Baik Ilyas maupun Jamiah, mereka kini sudah mengepak barang-barangnya untuk dimasukan ke koper dan ditimbang. Keduanya mengaku mengisi koper bagasinya dengan beragam oleh-oleh yang akan mereka bagikan buat keluarga, tetangga, dan teman di kampungnya. Oleh-oleh itu, mulai dari baju, jam tangan, gelang, kalung, baju, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.