Sukses

Sosok Egy Maulana Vikri, Pencetak Gol Kelas Dunia ala Lionel Messi

Egy Maulana Vikri, pemain Timnas U-19 ini dinilai memiliki tendangan gol kelas dunia layaknya Lionel Messi.

Fokus, Yangon - Egy Maulana Vikri jadi bintang kemenangan Tim Nasional Indonesia U-19 saat mengalahkan tuan rumah, Myanmar, di laga perdana Grup B turnamen Piala AFF U-18 pada Selasa malam, 5 September 2017. Dua gol pemain yang mendapat julukan Lionel Messi tersebut, memberikan tiga poin untuk Indonesia.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (6/9/2017), sempat tertinggal 0-1 dari Myanmar di babak pertama, Egy Maulana mampu membalikkan skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Indonesia di babak kedua.

Pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara, 17 tahun lalu tersebut berhasil membawa Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 72. Dalam posisi terjepit, Egy yang merupakan pemain binaan Diklat Ragunan mampu menjebol gawang Myanmar yang dikawal kiper Htet Wai Yan Soe melalui sundulan.

Aksi Egy berlanjut saat laga memasuki masa injury time. memanfaatkan umpan Rifad Marasabessy, Egy melakukan penetrasi dan kembali menjebol gawang Myanmar untuk yang kedua kalinya dengan kaki kiri. Gol kelas dunia yang diciptakan Egy mirip dengan gol yang dicetak pemain Argentina yang bermain di Barcelona, Lionel Messi.

Walaupun menjadi bintang kemenangan Indonesia, Egy Maulana Vikri tetap merendah, dan menyatakan kemenangan adalah hasil kerja sama yang baik dari seluruh pemain.

Aksi gemilang Egy Maulana Vikri diharapkan terus berlanjut di laga kedua saat Indonesia menghadapi Filipina pada Kamis, 7 September besok.