Sukses

Hanura Gabung Koalisi Golkar-PDIP, Ini Kata Dedi Mulyadi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyambut baik keinginan Partai Hanura yang ingin bergabung dengan koalisi yang tengah dibangun Golkar dan PDI Perjuangan di Pilkada Jawa Barat.

"Surprise ya. Sejak awal grass root Hanura kan sudah dekat dan memberikan dukungan, kami mengenal baik satu sama lain. Soal komunikasi ini akan terus terjalin," ujar Dedi di Purwakarta, Selasa (5/9/2017).

Dedi menilai, untuk memenangi Pilkada Jabar, dibutuhkan kolektifitas agar konsolidasi dapat terbangun dengan baik. Bergabungnya Hanura, menurut Dedi akan sangat mempengaruhi perolehan suara di Pilkada Jabar.

"Sudah ada Golkar dan PDIP, kali ini Hanura. Totalnya 40 kursi, ini kan bukan jumlah yang kecil dan tidak mudah untuk dikumpulkan," kata dia.

Pada tatanan DPD Partai di Jawa Barat, Dedi mengatakan komunikasi yang dibangun didasarkan pada dinamika sosial politik paling mutakhir yang tengah berkembang. Adapun pada tatanan DPP Partai, Dedi menyebut dinamikanya lebih berkembang pada barometer politik secara nasional.

"Komunikasi terus dilakukan, urusan Pilgub mah kan yang memutuskannya DPP di Jakarta, jadi dinamikanya saya kira dinamika politik di Jakarta. Kalau kami ini mengukur berdasarkan dinamika yang terjadi di Jawa Barat," ungkap Dedi.
 
Terkait keinginan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri yang menyatakan siap berpasangan dengan dirinya Dedi pun menyambut baik keinginginan tersebut.
 
Dia memandang hal tersebut sebagai keberanian mantan Bupati Garut itu untuk turut berpartisipasi dalam kontestasi politik di Jawa Barat. "Soal jodoh, rezeki ataupun jabatan, sudah Allah tentukan, tinggal kita saja tunjukan ikhtiar," pungkas dia.
 
1 dari 2 halaman

Orange dan Kuning

Melalui Ketua DPD Hanura Jabar Aceng HM Fikri, mengatakan bahwa ada indikasi kuat partainya akan bergabung dengan Golkar.
 
"Pakai kiasan warna saja, kan orange itu gak jauh beda dengan warna kuning dan enggak jauh juga dengan warna merah," ujar Aceng pada Senin (4/9/2017) di Hotel Ambaroosa.

Aceng pun menyebutkan bagaimana kerja sama politik antara Golkar dan PDIP akan membantu Hanura memenangkan Pilkada Jawa Barat. "Secara kalkulasi kan itu sudah sangat besar. Kami (Hanura) mending milih yang sudah pasti saja," tambah Aceng.
 
Kalau saja benar Hanura merapat ke Golkar dan mengusung Dedi Mulyadi, Golkar dan Dedi Mulyadi sudah cukup 20 kursi di DPRD Jabar demi menuju Pilgub Jabar. Bahkan bila di tambah dengan PDIP akan ada 40 kursi dan menjadikan koalisi gemuk antara tiga partai.
 
Saksikan Video Menarik Berikut Ini:
 
Artikel Selanjutnya
Sekjen Golkar: Pemecatan Doli Kurnia Tak Berimbas ke Partai
Artikel Selanjutnya
Golkar Tegaskan Tetap Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2018