Sukses

Penembakan Minibus di Senayan Dipicu Cekcok Hal Sepele

Akibat kejadian itu, dua penumpang minibus tersebut mengalami luka akibat pecahan kaca dan terkena pukulan tongkat baseball.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok pria di dalam minibus Toyota Avanza diberondong tembakan oleh dua mobil tak dikenal di kawasan Senayan, Selasa, sekitar pukul 02.00 WIB. Selain ditembak, mobil mereka juga diserang dan dipukuli menggunakan tongkat baseball.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan, korban sempat cekcok dengan orang tak dikenal saat kongko di kawasan Plaza Barat, Jalan Asia Afrika, Senayan. Cekcok diduga dipicu persoalan sepele antarkelompok.

"Tersinggung karena lihat-lihatan saja. Dari kelompok korban ini mereka sudah minta maaf. Intinya sudah berdamai," ujar Lukman saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Mereka, kata Lukman, lantas pergi meninggalkan lokasi menggunakan Toyota Avanza. Ada sekitar sepuluh orang di dalamnya. Mereka pulang melintasi Jalan Gerbang Pemuda atau depan TVRI, Senayan menuju ke Jalan Gatot Subroto melalui jalan layang.

"Lalu dikejar sama dua mobil. Dikejar, terus mengeluarkan tembakan beberapa kali ke bagasi. Tidak ke arah pengemudi," tutur dia.

Mobil korban lantas memilih menepi di depan RSGM Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi), tepatnya setelah turunan jalan layang di Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang. Namun, mobil korban justru diserang membabi buta dan dipukuli menggunakan tongkat baseball.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Korban Luka

Akibat kejadian itu, dua penumpang minibus tersebut mengalami luka akibat pecahan kaca dan terkena pukulan tongkat baseball. Dua korban luka masing-masing berinisial AT (35) dan NR (35).

Para pelaku lantas pergi meninggalkan lokasi. Sementara, sekelompok korban melaporkan aksi koboi ini ke Mapolsek Metro Tanah Abang.

"(Pelaku) masih lidik. Diduga lebih dari dua orang, karena menggunakan dua mobil kan," ucap Lukman.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.