Sukses

Wanita Gantung Diri di Bekasi Ternyata Tewas Dicekik Suami

Luka lebam yang terdapat pada jenazah korban bukan karena gantung diri, melainkan dicekik sang suami.

Patroli Indosiar, Bekasi - Seorang wanita ditemukan tewas dalam kamar rumahnya di wilayah Tambelang, Kabupaten Bekasi, dengan luka lebam pada leher korban yang sebelumnya dilaporkan gantung diri, ternyata dibunuh suaminya.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (5/9/2017), tangis histeris Sopinah menyelimuti kedatangan jenazah putrinya Intan Sarni di Rumah Duka Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.

Keluarga dan tetangga tidak mengira, mengira wanita berumur 20 tahun itu meregang nyawa di tangan suaminya bernama Ruki Haryanto.

Pembunuhan Intan Sarni terjadi pada Kamis, 31 Agustus 2017 waktu subuh. Kematian korban semula dilaporkan suaminya, menurut Ruki Haryanto kepada keluarga istrinya yang baru dinikahi selama 1 tahun tersebut meninggal akibat gantung diri dengan luka lebam pada leher.

Namun berkat keahlian sekaligus kejelian polisi yang tiba di lokasi, luka lebam pada leher korban dicurigai bukan akibat gantung diri. Guna memastikan penyebab kematian, aparat Polsek Tambelang membawa jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menjalani autopsi. Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan autopsi, petugas menyimpulkan putri ketiga dari empat bersaudara itu tewas dicekik sang suami di dalam kamar tidur.

Polisi menangkap Ruki Haryanto tak lama setelah pembunuhan. Pemuda berusia 24 tahun tersebut mengakui perbuatannya karena kesal dengan sifat cemburu korban yang berlebihan, mereka juga sempat cekcok hanya karena pelaku memberikan uang kepada orangtuanya tanpa diketahui sang istri.

Kini Ruki Haryanto mendekam di ruang tahanan Polsek Tambelang, Bekasi dan terancam 20 tahun penjara. Polisi mengimbau masyarakat setempat tidak melakukan balas dendam kepada keluarga tersangka.