Sukses

Polisi Belum Temukan Indikasi Penerimaan Uang Usai Geledah First Travel Sidoarjo

Berdasarkan informasi yang beredar seluruh uang pendaftaran ditransfer para agen ke rekening First Travel pusat di Jakarta.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kantor First Travel Cabang Sidoarjo yang berlokasi di Perumahan Pondok Mutiara, Kota Sidoarjo, Senin siang didatangi polisi untuk penggeledahan. Hal ini terkait laporan yang masuk ke Crisis Centre yang dibentuk Polres Sidoarjo.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Selasa (5/9/2017), polisi sempat melihat beberapa calon jemaah umroh yang datang untuk meminta kepastian berangkat dan membantu pengembalian berkas dan uang setoran mereka.

Hingga dua kali penggeledahan, polisi belum menemukan adanya indikasi penerimaan sejumlah uang milik jamaah ke kantor First Travel Sidoarjo. Berdasarkan informasi yang beredar seluruh uang pendaftaran ditransfer para agen ke rekening First Travel pusat di Jakarta.

Sementara itu, di Jakarta Kantor Bareskrim Polri ramai didatangi calon jemaah umrah korban penipuan First Travel untuk mengambil paspor Meski pada pengembalian paspor ini polisi telah menunjuk koordinator kelompok tetap saja dikeluhkan para korban. Karena paspor telah bertumpuk secara acak dan tidak berdasarkan abjad yang berurutan.