Sukses

Bus Salawat Kembali Layani Jemaah Haji Indonesia Selasa

Layanan bus Salawat akan dimulai Selasa siang, pukul 12.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Liputan6.com, Mekah - Kabid Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Subhan Cholid memastikan layanan bus Salawat akan kembali beroperasi pada Selasa 5 September besok.

“Layanan akan dimulai besok siang, pukul 12.00 waktu Arab Saudi (WAS),” kata Subhan Cholid di Mekah, Senin (4/9/2017).

Menurutnya, hari ini adalah pemberangkatan terakhir jemaah haji dari Mina ke Makkah. Nanti malam, setelah proses mobilisasi jemaah dari Mina ke Makkah selesai, Naqabah (Organda Saudi) akan mengembalikan seluruh armada kepada syarikah (perusahaan otobus).

Selanjutnya, syarikah akan melakukan pembersihan dan pengecekan kondisi kendaraan sebelum operasional.

"Besok, mereka akan mulai mengoperasikan kembali layanan bus Salawat. Operasional bus dimulai dari terminal karena akan dilakukan pengecekan dan penghitungan armada oleh tim transportasi,” beber dia.

Subhan mengaku hari ini pihaknya tengah melakukan konsolidasi petugas transportasi, baik petugas layanan Salawat maupun petugas bus antarkota untuk proses pemulangan. Konsolisdasi juga dilakukan dengan pihak naqabah, muassasah, maktab, dan syarikah.

Kepada para petugas bus Salawat, Subhan meminta agar mempersiapkan diri untuk mulai bertugas kembali pada esok hari. Mereka diminta menyiapkan kembali peralatan pendukung, seperti bendera dan lainnya, yang selama masa Armina disimpan di markasnya masing-masing.

“Berikan prioritas kepada jemaah haji yang hendak melakukan thawaf wada,” kata Subhan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.