Sukses

Penumpang Bandara Soetta Sambut Baik Layanan Jasa Porter Gratis

Petugas airport helper tidak menerima tips dan tidak ada tarif yang dikenakan pada penumpang.

Liputan6.com, Tangerang - Jasa porter dan pengumpul troli di Bandara Soekarno-Hatta kini diubah menjadi pelayanan airport helper. Ini dilakukan pihak Angkasa Pura II untuk meningkatkan pelayanan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (4/9/2017), penumpang pun menyambut baik perubahan jasa porter bandara menjadi layanan airport helper.

Petugas airport helper tidak menerima tips dan tidak ada tarif yang dikenakan pada penumpang.

Petugas penolong ini bertugas antara lain membantu penumpang yang kesulitan mengangkut barang dan mengantarkan hingga ke areal check in. Airport helper juga dapat menjadi pemberi informasi seputar bandara.

Sejumlah airport helper mengaku lebih nyaman bekerja karena tidak lagi kejar setoran seperti saat menjadi porter. Penumpang pun lebih senang.

Ada 805 petugas penolong yang sebelumnya porter dan pengumpul troli dari tiga perusahaan penyedia jasa. Di Terminal I dan II bandara, masing-masing disiagakan 90 petugas.

Airport helper disiagakan selama 24 jam untuk membantu penumpang. Sanksi tegas akan diberikan kepada oknum apabila kedapatan menerima tips atau memasang tarif.

Â