Sukses

Tertipu Modus ATM Rusak, Wanita di Jember Kehilangan Jutaan Rupiah

Berpura-pura membantu korban yang kebingungan mendapati mesin ATM yang akan digunakannya tiba-tiba rusak, seorang karyawati di Jember.

Patroli, Jawa Timur - Seorang karyawati mendatangi Mapolres Jember untuk melaporkan uang jutaan rupiah miliknya yang raib. Peristiwa berawal saat korban dan temannya mendatangi mesin ATM di sebuah mini market Jalan Basuki Rahmat, Jember, Minggu, 3 September 2017 siang. Ia mengalami kesulitan saat memasukkan kartu ATM-nya.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (4/9/2017), beberapa saat kemudian datang dua pelaku pria dan wanita yang berpura-pura membantu. Kedua pelaku memaksa korban memasukkan sejumlah angka dalam layar mesin ATM. Korban baru tersadar saat mengecek saldo rekeningnya telah hilang.

Meski sempat dikejar karyawan mini market usai menipu korban, namun kedua pelaku sudah terlebih dahulu menghilang. Berbekal nomor rekening tujuan transfer yang ditemukan di ponsel korban serta rekaman CCTV, polisi hingga kini masih memburu pelaku.

Polisi menduga pelaku merupakan sindikat penipuan mesin ATM yang sudah kerap kali beraksi. Polisi juga terus mewaspadai aksi penipuan semacam ini, menyusul rusaknya sejumlah mesin ATM yang terjada dalam beberapa hari terakhir.