Sukses

Satgas Jenguk Mantan Kepala Penjara Brimob

Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum mendatangi Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, untuk menjenguk mantan Kepala Rumah Tahanan dan delapan petugas Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Satuan Petugas Pemberantasan Mafia Hukum mendatangi Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (24/11). Tujuan kedatangan satgas adalah menjenguk Komisaris Polisi Iwan Siswanto yang merupakan mantan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, beserta delapan petugas penjara tersebut.

"Mau jenguk sembilan tahanan itu," ucap Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana kepada wartawan di Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Kepala Rutan Mako Brimob Kompol Iwan Siswanto dan kedelapaan anggotanya diperiksa tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri terkait keluarnya Gayus H.P. Tambunan dari Penjara Brimob untuk pelesiran nonton pertandingan tenis Internasional di Nusa Dua, Bali [baca: Kepala Rutan Mako Brimob Resmi Tersangka].

Dari hasil pemeriksaan, Kompol Iwan dan kedelapan anggotanya itu terbukti melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik. Selain itu, kesembilan anggota Polri itu terbukti menerima suap dari Gayus [baca: Delapan Polisi Juga Dijadikan Tersangka].(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini