Sukses

Jemaah Haji DKI Tiba di Tanah Air Mulai 7 September

Liputan6.com, Jakarta - Kloter Pertama jemaah haji asal DKI Jakarta, dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 7 September 2017. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat menuturkan, jemaah haji yang tergabung dalam kloter pertama berjumlah 393 orang.

"Sesuai jadwal, pada 7 Sepetember mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 02.30," kata Hendra, seperti dikutip dari beritajakarta.id, Senin (4/9/2017).

Hendra menjelaskan, jemaah haji dari Tanah Suci menuju Tanah Air dilakukan bertahap seperti saat keberangkatan. Untuk kloter terakhir dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 6 Oktober 2017.

"Kuota Haji DKI tahun ini berjumlah sekitar 7.800 orang. Mereka terbagi dalam 21 kloter," kata dia.

Hendra menambahkan, seluruh jemaah calon haji asal DKI, saat ini sudah memasuki tahap akhir rangkaian ibadah haji.

"Usai Wukuf di Arafah dan menginap di Muzdalifah, jemaah melakukan lempar Jumrah di Mina," Hendra menandaskan.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Pemulangan Perdana

Selesainya puncak haji pada 4 September 2017, menandai akan segera dimulainya proses pemulangan jemaah haji gelombang pertama dari Mekah menuju Tanah Air.

"Sebanyak 11 kloter akan mulai diberangkatkan dari Mekah menuju Jeddah pada 6 September mendatang," ujar Kasi Layanan Pemulangan Daker Mekah Edayanti Dasril di Mekah, Arab Saudi, Minggu, 3 September 2017.

Edayanti menambahkan, lima kloter akan terbang ke Tanah Air pada 6 September, enam kloter lainnya terbang pada 7 September mulai dini hari.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Layanan Katering Jemaah Haji di Mekah Kembali Beroperasi Besok