Sukses

Karangan Bunga Banjiri Resepsi Anak Buwas dan Budi Gunawan

Karangan bunga yang membanjiri pernikahan anak Budi Waseso dan Budi Gunawan berasal dari pejabat negara.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan karangan bunga berjejer memenuhi lokasi resepsi pernikahan putra Kepala Badan Intilijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan dan putri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso alias Buwas di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, .

Pantauan Liputan6.com, Minggu (3/9/2017), karangan bunga tersebut berasal dari pejabat negara seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, dan Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

Selain itu, tampak pula karangan bunga dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, hingga mantan Kabareskim Polri Komjen (Purn) Ito Soemardi.

Karangan bunga yang membanjiri resepsi pernikahan anak Buwas dan Budi Gunawan ini. Mayoritas berisi tentang ucapan selamat kepada pasangan baru saja menjalani rumah tangga.

Adapun kedua mempelai dari resepsi pernikahan ini yakni Nindya Nur Prasasti yang merupakan putri dari Buwas, serta Mochammad Hervianto Widyatama, putra dari Budi Gunawan.

Pasangan Nindya Nur Prasati dan Mochammad Herviano Widyatama (Vino) sebelumnya menggelar akad nikah pada Sabtu 2 september 2017. Dalam momen spesial itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir sebagai saksi.

"Iya Presiden hadir pada akad nikah," kata Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Sabtu 2 September 2017.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketua MUI Hadir

Acara akad nikah dilaksanakan sekira pukul 08.00 WIB. Jokowi dan JK hadir di Assembely Hall Hotel Bidakara hampir bersamaan. Jokowi datang lebih dulu, disusul JK.

Keduanya kemudian duduk di kursi saksi mendampingi kedua mempelai. Tak hanya itu, hadir pula Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga duduk di kursi saksi.

Jokowi berdampingan dengan KH Ma'ruf Amin duduk di sisi Vino. Adapun JK dan Tjahjo duduk di sisi Nindy. Buwas sebagai ayahanda Nindy bertindak sebagai wali nikah.

"Pak Jokowi, Pak JK, Pak Kiai (Ma'ruf Amin) dan Pak Tjahjo jadi saksi. Pak Budi Waseso jadi wali nikah," kata ajudan Ma'ruf, Edi saat dihubungi liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.